Cara Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang Dan Patah

cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong

Rambut kurang sehat dan bercabang karena jumlah minyak dari akar rambut tidak cukup untuk memberi makan ujung-ujung rambut. Rambut bercabang karena efek udara, matahari, angin yang keras dan kelembaban yang terus berubah.

Tidak ada obat yang dapat meluruskan ujung bercabang Anda. Satu-satunya cara adalah memegang gunting, memotong rambut, dan memulai perawatan rambut yang lebih baik.

Rambut bercabang karena jumlah minyak dari akar rambut tidak cukup untuk memberi makan ujung-ujung rambut. Rambut bercabang karena efek udara, matahari, angin yang keras dan kelembaban yang terus berubah.

Ironisnya, rambut pecah biasanya disebabkan karena perawatan rambut : pengeringan, pencelupan, meremas, mengkeritingkan rambut, pasti jarang ada yang sadar dengan kebiasaan ini. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut bercabang atau pecah-pecah.

Cara mengatasi rambut bercabang dan pecah-pecah

  1. Jangan mencuci rambut setiap hari. Keramas tidak seperti mencuci muka, itu bukan pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari. Pembersih dalam sampo dapat menghilangkan kelembaban yang dibutuhkan untuk rambut, dan jadi sementara Anda tetap berpikir rambut Anda bersih dan indah setiap hari, sebenarnya kering dan berpisah dengan cepat.
  2. Cuci rambut Anda dengan air hangat atau air hangat. Keramas dengan air panas akan menyebabkan lapisan luar epidermis untuk melindungi diri dari pengelupasan, rambut rontok sebagai pertahanan diri.
  3. Saat keramas, biarkan rambut Anda turun ke punggung Anda daripada rambut di bagian atas kepala Anda. Selama proses flushing, nutrisi sampo dan kondisioner memiliki kesempatan untuk mengapung untuk merawat ujung-ujung rambut.
  4. Cuci rambut Anda, keringkan rambut selama 10 hingga 15 menit, bukan menggosok rambut seperti biasa. Rambut paling lemah saat basah, dampak kuat apa pun dapat mematahkan elastisitas rambut.
  5. Gunakan jari-jari Anda untuk menghilangkan rambut alih-alih sisir. Menyikat rambut Anda segera setelah basah akan meregangkan elastisitas rambut Anda, merusak tekstur rambut. Jika rambut terlalu kusut, gunakan sisir dengan gigi besar.
  6. Biarkan rambut Anda kering secara alami. Tetapi jika Anda harus menggunakan alat pengering atau pengeritingan, jadilah rambut lurus, ingat bahwa Anda hanya mengintervensi saat rambut dalam keadaan lembab, yaitu, menggunakan handuk menyerap air berlebih. Menjaga pengering atau mesin terlalu lama di suatu lokasi dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Dengan mesin ini, sebaiknya hanya bertahan selama sekitar 1 hingga 2 detik. Dengan mesin pengering, banyak orang memiliki kebiasaan mengguncang mesin saat mengering, berpikir bahwa cara untuk menghindari panas terkonsentrasi. Padahal sebenarnya, cara terbaik untuk membatasi panas pada rambut adalah dengan menerapkan minyak pendingin sebelum dikeringkan, menjaga pengering 15 cm dari rambut Anda dan memilih panas sedang.
  7. Anda harus menekan rambut Anda setiap 4 hingga 6 minggu sekali. Bawa rambut Anda kembali ke cahaya untuk melihat ujung yang membelah. Gunakan gunting memotong sekitar 5 mm di atas ujung yang bercabang.
  8. Peras sedikit balsem, pijat dan pijat jari-jari Anda ke dalam rambut, remas sedikit. Balsem nutrisi hanya mengimbangi kerusakan pada rambut setelah proses perawatan, sambil mempertahankan rambut yang tahan lama. Semakin rendah minyak, semakin alami rambut Anda.
  9. Pilih produk penata rambut yang mengandung bahan tabir surya untuk rambut Anda. Tabir surya untuk kulit umum tidak cocok untuk kedua rambut, karena kulit dan rambut memiliki tekstur yang berbeda. Dalam keadaan darurat, Anda bisa mencairkan tabir surya SPF 20-25 dengan air dan semprotkan ke rambut Anda dengan lembut. Rambut roti di bawah sinar matahari akan mengurangi paparan sinar ultraviolet ke rambut.
  10. Batasi penggunaan jepit rambut logam. Bahan ini akan menggenggam rambut sehingga mudah pecah dan bercabang. Mengikat rambut Anda dengan beludru, katun, atau karet gelang adalah cara terbaik.