9 Tips Maksimalkan Desain Rumah Minimalis Kayu Modern

Tips Maksimalkan Desain Rumah Minimalis Kayu Modern

Tema desain rumah kali ini tentang konsep alam dengan material kayu. Siapa bilang kalau desain dengan tampilan dominasi kayu tidak bisa terasa modern? Desainer-desainer yang ada di Arsitag akan membantu mewujudkan rumah kayu impian. Berikut ini ada 9 tips yang bisa Anda jadikan sebagai acuan atau inspirasi ketika mau bikin rumah kayu modern.

  1. Bikin Gerbang dari Bahan Kayu

Dalam dunia desain modern, faktor “kombinasi” selalu menjadi pijakan utama. Soalnya hal-hal yang bersifat mendasar sudah banyak diterangkan oleh desainer pendahulu. Siapa yang inovatif, maka dialah yang berkembang pesat. Kehadiran gerbang dari bahan kayu akan membuat suasana semakin lengkap dan klop dengan rumah kayu Anda.

  1. Kombinasikan antara Warna Kayu dengan Dinding Putih

Berhubung semua bagian rumah berbahan dari kayu, maka wajib ada pewarnaan lain. Salah satu yang paling cocok untuk dikombinasikan adalah warna putih. Jadi, pada bagian atap dan tangga, biarkan warna dasarnya berasal dari bahan kayu tersebut. Sedangkan untuk bagian dinding, padukan antara warna putih dengan cokelat kayu biar suasana lebih natural.

  1. Pilihan Atap dari Bahan Kaca Tempered juga Bagus

Apabila Anda tidak ingin menggunakan atap dari kayu, bisa dengan kaca tempered. Tapi untuk siku-sikunya tetap menggunakan kayu. Dengan begitu, tampilan rumah kayu Anda semakin terasa modern. Ketika siang hari, Anda dan keluarga akan melihat birunya langit tanpa harus terusik oleh terik matahari.

  1. Pakai Kombinasi Warna Abu-Abu dan Putih untuk Kasur

Kombinasi warna putih dan abu-abu akan menambah suasana semakin eksklusif. Sentuhan desain rumah minimalis kayu tersebut akan lebih modern ketika kasur maupun bantal bermotif sederhana. Misalnya bunga atau mungkin polos dengan mengandalkan cahaya dari luar sebagai pemancar alami.

  1. Makin Artistik dengan Pajangan Dinding

Jika Anda suka dengan hal-hal berbau seni, tidak ada salahnya untuk menggunakan hiasan dinding. Mungkin Anda punya foto-foto masa lalu. Misal foto ketika masih kecil, bersama keluarga, camping, dan lain-lain. Tempatkan pula hiasan lain seperti ornamen favorit Anda.

  1. Buatlah Teras Terbuka dengan Lantai Kayu

Kesan alami semakin terpancar seandainya teras rumah kayu Anda juga terbuat dari kayu. Ada alasan tersendiri kenapa model terasnya terbuka alias tidak beratap. Teras seperti itu akan memperkuat kesan alami. Begitu Anda dan keluarga menempatkan kursi-kursi berbahan kayu, baru terasa ciri khasnya.

  1. Pakai Pilar Besar untuk Memperkukuh Penampilan

Desain rumah minimalis hampir selalu aktraktif. Pilar-pilar besar mungkin akan mengingatkan Anda kepada gaya rumah zaman kolonial Belanda. Bedanya, pilar besar ini  berbahan kayu. Dengan adanya pilar-pilar besar, terutama di bagian teras, bisa membuat rumah Anda tampak tegas dan berkarakter.

  1. Padukan Hiasan Batu di Dinding dengan Hiasan Kayu

Masih soal hiasan dinding. Kalau Anda menyimak rumah kayu modern di daratan Eropa maupun Jepang, akan tampak kombinasi seperti ini. Dinding dari batu pualam, misalnya, memiliki sifat timeless atau tak lekang oleh waktu. Sedangkan untuk hiasan kayunya bersifat melengkapi saja.

  1. Pilih Rumput yang Tepat untuk Halaman Rumah

Tadi kan sudah pakai teras berlantai kayu. Maka kurang lengkap jika area rumput yang mengelilingi alakadarnya saja. Rumput yang biasa digunakan di lapangan sepak bola memiliki tampilan serta kualitas bagus. Bisa dipakai tuh untuk membuat suasana lebih lembut.

Semua ide untuk memaksimalkan desain rumah itu perlu tangan-tangan dari ahli. Jika Anda menghendaki hasil desain sekaligus hasil konstruksi sesuai keinginan, ada baiknya cek jasa konstruksi yang ada di Arsitag. Situs tersebut khusus menghimpun kalangan yang ahli di bidang konstruksi dan desainer rumah. Untungnya, pilihan di sana sangat variatif.